Karakteristik Animasi Spongebob




SpongeBob SquarePants adalah karakter fiksi utama televisi animasi Nickelodeon seri SpongeBob SquarePants. Dia dibuat oleh tokoh biologi laut dan animator Stephen Hillenburg, dan diisi suara oleh Tom Kenny. Dia adalah spons laut yang naif dan agak bodoh yang bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom.

SpongeBob adalah koki pemanggang di restoran Krabby Patty Krusty Krab, dimana dia selalu menjadi pegawai teladan terbaik. Dia belajar mengemudi di Mrs. Puff's Boating School untuk menjalani tes mengemudi tetapi selalu gagal. SpongeBob tinggal dengan peliharaannya Gary di rumah nanas di Jalan Conch no. 124[1] Bikini Bottom dimana berlokasi di pulau Bikini Atoll. Tetangganya, Squidward Tentacles adalah tetangga dan teman kerja SpongeBob di Krusty Krab dan Patrick Star, teman baik SpongeBob dan tetangganya juga.

Deskripsi

SpongeBob adalah sebuah spons laut, tapi ia menyerupai spons dapur, menjadi kuning persegi panjang dan cerah. Pada episode sebelumnya, ia lebih lebar di dekat bagian atas dan kurus ke bawah, tapi di episode yang lebih baru, ia adalah persegi yang teratur. SpongeBob memiliki mata biru yang besar, hidung pendek, mulut besar dengan gigi menonjol ke depan, dan lesung dengan tiga bintik-bintik di pipi masing-masing. Dia biasanya mengenakan kemeja putih dengan dasi merah, sepatu kulit hitam dengan tali sepatu, dan celana persegi panjang coklat dengan sabuk hitam (seluruh pakaian yang kadang-kadang disebutnya "celana"). Ketika bekerja di Krusty Krab, ia mengenakan topi, tinggi putih dengan biru jangkar kecil di atasnya sebagai seragam. SpongeBob tidur dengan pakaian jalanan di atas, termasuk sepatunya. Meskipun SpongeBob selalu disuarakan oleh Tom Kenny, suaranya telah berubah selama seri, suaranya lebih rendah dari biasanya dalam episode pilot, dan setelah film, suaranya akan sedikit lebih tinggi melengking.
SpongeBob adalah karakter yang sangat tidak dapat mengerti, dewasa, dan hiperaktif. Dia adalah orang yang sangat ditentukan, dan seringkali akan berhenti pada apapun untuk menyelesaikan tugas. Ia juga agak dramatis kepada orang-orang yang baik kepadanya, misalnya, untuk tukang pos tersebut. Ia juga sangat terlalu percaya diri dan cenderung membuat masalah besar dari masalah kecil, seperti kehilangan tanda pengenalnya.
SpongeBob sangat baik hati dan polos, dan sangat jarang bertindak secara terbuka kepada siapa pun, bahkan musuh-musuhnya. Dia adalah orang yang sangat mementingkan diri sendiri dan setia, khususnya terhadap orang-orang yang dekat dengannya. Sifat mementingkan dirinya terutama ditampilkan dalam episode "Best Day Ever", di mana dia mengorbankan "hari yang sempurna"-nya untuk membantu teman-temannya. Meskipun niatnya baik, tindakan SpongeBob sering kali mengganggu dan menimbulkan masalah bagi orang-orang di sekitarnya, terutama tetangga sebelahnya, Squidward Tentacles.
Kesalahan SpongeBob juga membuat dia terlalu percaya dan sangat mudah tertipu, dan dia mudah dimanipulasi oleh orang-orang yang berniat untuk menggunakan dan/atau membahayakan dirinya, seperti Squidward, Mr. Krabs dan Plankton; paling jelas, dia selalu mudah tertipu oleh Plankton tidak peduli bagaimana aneh atau jelas penyamarannya. Meskipun ia umumnya baik hati dan santai, ketika frustrasi dan marah, SpongeBob bisa sarkastis, kasar dan 'bermulut kotor' kepada teman-temannya, bahkan Mr. Krabs, yang ia memperlakukan sebagai figur ayah/dewa. Lucunya, Squidward adalah satu-satunya karakter SpongeBob yang tidak pernah dihina ketika ditipu, kadang-kadang dia tetap percaya meskipun Squidward sudah mengaku.

Penciptaan dan pembangunan

Stephen Hillenburg dimaksudkan untuk membuat seri tentang spons terlalu optimis yang mengganggu karakter lain. Hillenburg dibandingkan konsep untuk Laurel dan Hardy dan Pee-wee Herman. Ketika ia menggambar karakter, ia memutuskan bahwa "persegi melengking-bersih" (seperti spons dapur) sesuai konsep.
Sketsa konsep karakter pertama digambarkan sebagai mengenakan topi merah dengan dasar hijau dan kemeja putih dengan bisnis dasi. SpongeBob terlihat berangsur-angsur berkembang ke celana coklat yang digunakan dalam desain akhir. SpongeBob dirancang untuk menjadi karakter anak seperti yang konyol dan optimis dalam gaya yang sama dengan yang dibuat terkenal oleh Jerry Lewis.
Awalnya karakter ini diberi nama SpongeBoy tapi nama ini sudah digunakan. Ini ditemukan setelah suara bertindak untuk pilot tujuh menit asli tercatat pada tahun 1997. Departemen Nickelodeon hukum menemukan bahwa nama itu sudah digunakan untuk pel produk. Setelah menemukan hal ini, Hillenburg memutuskan bahwa nama karakter yang diberikan masih harus mengandung "Sponge" sehingga pemirsa tidak akan kesalahan karakter "Man Cheese". Hillenburg memutuskan untuk menggunakan nama "SpongeBob". Dia memilih "SquarePants" sebagai nama keluarga seperti yang dimaksud bentuk persegi karakter dan mempunyai "cincin bagus untuk itu".
Meskipun SIM SpongeBob mengatakan tanggal lahir nya 14 Juli 1986, yang akan membuat karakter ini berusia 12 (hampir 13) tahun pada saat penampilan debutnya pada tanggal 1 Mei 1999, Hillenburg bercanda bahwa ia lima puluh tahun dalam "tahun spons". Menjelaskan bahwa SpongeBob sebenarnya tidak memiliki usia tertentu, tetapi bahwa ia cukup tua untuk mandiri dan masih harus pergi ke sekolah berperahu. Keputusan dia untuk memiliki SpongeBob menghadiri sekolah mengemudi perahu dibuat karena permintaan dari Nickelodeon bahwa karakter menghadiri sekolah.
SpongeBob disuarakan oleh suara aktor kawakan Tom Kenny. Kenny sebelumnya bekerja dengan Hillenburg di Rocko's Modern Life, dan ketika Hillenburg menciptakan SpongeBob SquarePants, dia mendekati Kenny suara karakter. Hillenburg memanfaatkan Kenny dan kepribadian orang lain untuk membantu menciptakan kepribadian dari SpongeBob.
Suara SpongeBob awalnya digunakan oleh Kenny untuk hadiah karakter latar belakang dalam sebuah adegan keramaian di Rocko's Modern Life. Kenny lupa suara awalnya saat dia diciptakan hanya untuk yang menggunakan tunggal. Namun Hillenburg ingat ketika ia datang dengan SpongeBob dan menggunakan klip video episode untuk mengingatkan Kenny suara. Kenny mengatakan bahwa tertawa bernada tinggi SpongeBob itu khusus ditujukan untuk yang unik, yang menyatakan bahwa mereka ingin tertawa menjengkelkan dalam tradisi Popeye dan Woody Woodpecker.

Biografi

Rumah nanas SpongeBob
Menurut SIM-nya di episode "Sleepy Time" dan "No Free Rides", SpongeBob lahir pada tanggal 14 Juli 1986. SpongeBob SquarePants tinggal dengan siput peliharaannya Gary di sebuah rumah berbentuk nanas besar di Jalan Keong nomor 124, Bikini Bottom. Tetangganya yang tinggal di sebelah rumahnya, Squidward Tentacles, yang tinggal di sebuah kepala Pulau Paskah, membenci SpongeBob dan terus terganggu oleh kejenakaannya. SpongeBob tak menyadari hal ini, dan percaya Squidward adalah temannya. Selain rumah Squidward adalah rumah sahabat terbaik SpongeBob, Patrick Star, yang tinggal di bawah batu.
SpongeBob bekerja di Krusty Krab, restoran Bikini Bottom yang paling populer, dimana ia bekerja memasak goreng dan menyiapkan semua makanan yang disajikan di Krusty Krab, terutama Krabby Patties. Episode pertama dari seri menggambarkan SpongeBob melamar pekerjaan di restoran ini. Dia mengatakan bahwa ia telah mimpi seumur hidupnya untuk bergabung dengan Karyawan Krusty, dan hanya sekarang ia "siap". Ketika ia bersiap-siap untuk pekerjaan itu, Squidward dan Mr. Krabs, ingin dia tidak bekerja di sana, mereka mengirim dia untuk mencari "spatula hidrodinamit" dengan drive turbo dan tambahan di kanan dan kiri". Sementara dia pergi mencarinya, ratusan teri lapar tiba dan membuat Squidward dan Mr Krabs kewalahan. SpongeBob segera kembali, setelah benar-benar menemukan spatula hidrodinamik, dan menyelamatkan nyawa mereka dengan memberi makan ikan teri, memperlihatkan keahlian memasak yang luar biasa.
SpongeBob tidak hanya sangat baik dalam pekerjaannya, mampu menghasilkan Krabby Patty dalam hitungan detik, namun memiliki semangat yang kuat dan cinta abnormal untuk itu; sedikit dari gila kerja, ia menikmati pekerjaannya lebih dibandingkan dengan kegiatan lain, dan sedih setiap kali ia tidak dapat di tempat kerja. Dia juga memiliki obsesi sama dengan Krabby Patties diri, ia telah beberapa kali menyatakan mereka sebagai makanan terbaik di dunia, dan di "Just One Bite" dan "Shuffleboarding", ia terkejut melihat salah satu dari Krabby Patties dibuang. SpongeBob adalah salah satu dari beberapa karakter untuk memiliki jari-jari dan satu-satunya karakter utama yang memakai sepatu. Dia tampaknya sangat baik dalam pekerjaannya, karena dia adalah Wakil Asisten Manajer Umum dalam banyak hal yang berbeda.
SpongeBob keterampilan sebagai juru masak goreng dapat secara akurat digambarkan sebagai manusia super, dalam episode seperti "Help Wanted" dan "Employee of the Month", dia terlihat membuat mereka dengan tarif ratusan atau bahkan ribuan per menit. Dia telah memenangkan 374 Karyawan berturut-turut penghargaan Bulan di Krusty Krab. Dalam "Friend or Foe", terlihat SpongeBob, sebagai bayi, membuat patty sempurna pada usaha pertamanya. Dalam "Neptune's Spatula", ia mampu menarik Spatula Emas dari grease, membuatnya "yang terpilih" oleh Raja Neptunus. Dalam episode yang sama, ia membuat satu burger yang lebih enak dari Raja Neptunus yang membuat banyak dengan cepat tapi sangat tidak enak.
Squidward, karyawan lain restoran, berada di kasir dan mengambil pesanan. Squidward adalah kebalikan dari SpongeBob, ia membenci pekerjaannya (serta Krusty Krab itu sendiri) dan melakukannya dengan buruk dan sering selain bekerja hanya membaca buku atau tidur. Bos SpongeBob dan Squidward, Eugene Krabs, sangat serakah, egois dan menyalahgunakan karyawannya. Dia membayar mereka sangat buruk, jauh di bawah upah minimum yang legal, dan sangat terobsesi dengan uang. Meskipun demikian, SpongeBob tidak perlu diragukan lagi oleh Mr Krabs dan terlihat sampai dia sebagai figur otoritas.
Meskipun tidak bekerja, SpongeBob menghabiskan sebagian besar waktunya bermain dengan sahabatnya, Patrick. Seperti SpongeBob, Patrick kekanak-kanakan, tolol dan bersenang-senang. Kedua sudah saling kenal sejak anak usia dini, dan anggota dari "Best Friends Forever Club". Kegiatan yang biasa mereka termasuk berburu ubur-ubur, meniup gelembung, dan lain-lain berbagai. Yang mereka lakukan mengganggu tetangga mereka, Squidward, yang pada berbagai kesempatan telah dimasukkan dalam bahaya sebagai akibat langsung dari tindakan mereka. Meskipun secara terbuka Squidward membenci SpongeBob dan Patrick, mereka benar-benar tidak menyadari ini dan percaya bahwa mereka adalah teman baiknya. Superhero favorit SpongeBob dan Patrick adalah Mermaid Man and Barnacle Boy, yang pensiun sampai SpongeBob dan Patrick dilawan oleh mereka.
Sahabat lain SpongeBob adalah tupai dari Texas bernama Sandy Cheeks, yang mengenakan sebuah jas khusus dan helm untuk bertahan hidup di bawah air. SpongeBob pertama kali bertemu Sandy ketika melihat gulat padanya kima raksasa, yang ia membantu mengalahkan dia. Sandy kemudian mengundang SpongeBob ke rumahnya, sebuah terarium kedap udara yang dikenal sebagai Treedome, dan SpongeBob, tidak tahu apa udara, menerima. Ketika ia datang ke Treedome dan menyadari bahwa tidak ada air, ia mulai kering dan upaya untuk bertahan hidup tanpa air, mengatakan dirinya bahwa dia tidak membutuhkannya dan bahwa "Air adalah untuk orang payah!" Akhirnya, bagaimanapun, ia mulai panik. Akhirnya, Sandy memberikan SpongeBob dan Patrick mangkuk air untuk dipakai di atas kepala mereka, yang mereka pakai biasanya setiap kali mereka mengunjungi Treedome.
Tidak seperti Patrick, Sandy sangat cerdas, baik di teknologi atau praktis, tetapi toleran terhadap kebodohan SpongeBob dan menikmati perusahaannya, dan dalam beberapa episode, maka tersirat bahwa Sandy telah bahkan membangkitkan kecerdasan SpongeBob jauh. Mereka senang melakukan olahraga ekstrem bersama-sama, terutama Karate. Keterampilan SpongeBob di karate ditampilkan sangat bervariasi antara episode, di kali, ia sama dan bahkan lebih baik daripada Sandy dalam keterampilan, sementara di lain waktu ia tidak kompeten ke titik di mana Sandy dapat mengirim dia terbang jarak yang cukup dengan satu pukulan, di "Karate Island", Sandy secara terbuka menyatakan bahwa keterampilan karatenya lebih baik daripada SpongeBob ini dengan "satu mil negara". SpongeBob juga, pada berbagai kesempatan, telah mengisyaratkan untuk naksir Sandy.
SpongeBob juga hadir Mrs Puff Boating School, di mana ia secara berkala diuji untuk SIM-nya. Namun, ia menjadi sangat gugup dan sembrono saat di belakang kemudi perahu, dan secara konsisten gagal kali tes nya tak terhitung, sering melukai Mrs Puff dan / atau menghancurkan sekolah, kadang-kadang dia juga menghancurkan (bersama sekolahnya) seluruh Bikini Bottom dalam proses. Menurut episode "Mrs Puff, You Fired", SpongeBob telah gagal ujian 1.258.056 kali, dan satu-satunya orang dalam sejarah sekolah yang pernah gagal itu. Dalam episode yang sama, SpongeBob dikatakan "tidak bisa diajari", bahkan guru terbaik tidak bisa membuatnya lulus. Meskipun ketidakmampuannya mengemudi perahu, SpongeBob telah terbukti untuk dapat drive/naik berbagai hal lain cakap, termasuk batu, roket, sandwich dan kapal selam. SpongeBob mengklaim bahwa dia tidak tahu cara mengemudi, tetapi hanya panik di belakang kemudi dan tidak dapat berkonsentrasi. Dalam "Mrs Puff, You Fired", SpongeBob menerima pelatihan yang sangat baik dari yang sangat tangguh pengganti Mrs Puff militer-esque dan belajar cara mengemudi cakap, tetapi hanya dapat melakukannya sambil menutup mata karena latihan ketat guru dan sangat spesifik metode pengajaran.
Meskipun SpongeBob memiliki beberapa teman, dan banyak warga Bikini Bottom sering memperlakukan dia cukup ramah, sebagian besar, jika tidak semua, warga Bikini Bottom telah terbukti memiliki beberapa derajat tidak suka untuk dia. Dalam episode "Gone", terlihat bahwa hari libur disebut "Hari Nasional Tanpa SpongeBob" telah dimulai oleh warga Bikini Bottom. Seperti namanya, itu adalah satu hari yang didedikasikan untuk menjauh dari SpongeBob, di mana orang meninggalkan Bikini Bottom untuk hari itu. Bahkan Patrick pergi, yang menyatakan bahwa setiap orang membutuhkan setidaknya satu hari dari tawa SpongeBob. Dalam upacara tersebut, mereka membangun patung kayu raksasa dari SpongeBob, membakarnya, menari di atas abu (meskipun beberapa, seperti Squidward, benar-benar ditampilkan menendang abu), dan kembali ke Bikini Bottom sebelum merayakan "Hari Nasional Tanpa Patrick". SpongeBob lebih dihormati daripada terhina oleh ini, karena ia adalah "inspirasi" untuk liburan.
Kadang-kadang, SpongeBob adalah sebuah nudist. Dia ditampilkan telanjang di Ripped Pants, Nature Pants, Hooky, Pranks a Lot, All That Glitters, Rise dan Shine, Overbooked, dan Model Sponge, SpongeBob terlihat telanjang, terutama ketika ia ingin hidup dengan ubur-ubur di Nature Pants. Dan dalam Model Sponge, SpongeBob, mendapatkan pakaian ketika dia digunakan dalam sebuah iklan spons. Dalam Pranks Lot, SpongeBob dan Patrick harus strip untuk menggunakan semprotan tak terlihat. Dalam dipindahbukukan, selama presentasi, dia diminta untuk menanggalkan pakaian dan masukkan mesin. SpongeBob melakukannya. Dia menghapus gaun dari dalam dan meninggalkan dirinya telanjang sepanjang malam.
- Umur Spongebob saat ini 27 tahun.
- Desonal pecahan tulang spongebob adalah 2½-3¼ bagian.
- Spongebob pertama terlihat di Help Wanted, ketika mendapat pekerjaan.
- Berteman Dengan Patrick.
- Pekerjaannya adalah koki "Krusty Krab".

Kemampuan dan bakat

Seperti banyak karakter kartun lainnya, SpongeBob telah terbukti memiliki kemampuan luar biasa banyak dan atribut selama seri. Karena tubuhnya yang lembut, lentur, ia mampu bentuk pergeseran, memiliki beberapa tingkat kekebalan, mampu menyerap semua jenis dampak fisik, yang ditunjukkan terutama dalam episode "The Bully". Dalam episode seperti "Graveyard Shift", terlihat bahwa ia dengan cepat dapat menumbuhkan bagian tubuhnya yang terluka atau dihapus. SpongeBob biasanya terbukti tanpa tulang (spons laut adalah invertebrata sedang), tetapi telah terbukti memiliki kerangka dalam berbagai episode. Sebagai spons, ia juga penyerap, dan dapat memperluas tubuhnya dengan menyerap cairan, seperti ditunjukkan pada episode seperti "Culture Shock", "Gary Takes a Bath", "Squirrel Jokes" dan "Dear Viking". Ketika ia menangis, ia sering kembali menyerap air matanya. Meskipun memiliki kemampuan-kemampuan yang hebat, SpongeBob ditampilkan sangat lemah secara fisik, ia menggunakan boneka binatang sebagai "beban" di kamar latihan pribadinya, dan dalam "Ripped Pants", ia kesulitan mengangkat cabang kayu kecil dengan marshmallow pada ujung. Kelemahannya diungkapkan juga di episode "MuscleBob BuffPants", di mana ia tidak mampu mengangkat benda apapun sekalipun yang sangat ringan karena dia mengisi "lengan jangkar"-nya dengan udara. Namun, seperti banyak aspek acara, kekuatannya sangat tidak konsisten antara episode, dan ia telah terbukti memiliki kekuatan yang besar pada berbagai kesempatan, terutama dalam "The Fry Cook Games", di mana ia memiliki tubuh yang sangat berotot ketika ia berkelahi dengan Patrick.
SpongeBob juga memiliki beberapa penguasaan karate, tapi selalu berbeda dalam setiap episode. Dalam beberapa episode, ia ditampilkan sangat terampil, mampu menyamai atau bahkan mengalahkan Sandy pada beberapa kesempatan. Namun, di sebagian besar seri, ia menunjukkan hanya main-main dengan karate, karena dia biasanya dipukuli oleh Sandy.
Meskipun biasanya terlihat (setidaknya oleh Squidward) sangat kekanak-kanakan dan bodoh, SpongeBob telah terbukti sangat berbakat dalam berbagai bidang, bahkan kadang-kadang memiliki kecerdasan super-manusia. Pada kenyataannya, mengemudi perahu adalah salah satu dari beberapa hal yang jika SpongeBob lakukan akan menjadi tidak baik. Ketika ia menempatkan pikiran untuk tugas, ia dapat mencapai sesuatu, seperti dalam "SpongeHenge", di mana ia menghabiskan waktu untuk membangun sebuah patung-patung batu yang menghasilkan suara yang identik dengan suaranya, hanya untuk memancing ubur-ubur darinya. Berkat imajinasinya, SpongeBob di berbagai episode telah terbukti lebih unggul daripada Squidward dalam bidang seni, terutama dalam "Artist Unknown", di mana ia bisa menghasilkan patung sempurna dari David Michelangelo. Dalam "Squid's Visit", SpongeBob benar-benar membuat replika yang tepat dari rumah Squidward dari ruangan-ruangan sampai bagian-bagian yang kadang-kadang tak terduga, bahkan replika lukisan Squidward diakui Squidward lebih bagus daripada buatannya. SpongeBob juga memiliki pengetahuan yang luas dari mata pelajaran ia sukai, seperti berburu ubur-ubur, Krabby Patty dan sejarah mereka, dan lain-lain. Dalam episode seperti "Ripped Pants", "The SpongeBob SquarePants Movie" dan, terutama, "Band Geeks", SpongeBob ditampilkan memiliki suara menyanyi yang fantastis. Dia menggunakan hidungnya sebagai seruling, dan selalu baik suaranya.

Keluarga

Satu zaman dengan SpongeBob

SpongeBob memiliki banyak kerabat, terutama orang tuanya, yang muncul di beberapa episode. Tidak seperti SpongeBob, yang memiliki penampilan spons dapur, sebagian besar kerabat SpongeBob, sementara masih kartun, mirip spons laut yang sebenarnya, berbentuk bulat dan kecoklatan.

Dari zaman lain

Dalam "SB-129", keturunan robot dari SpongeBob bernama "SpongeTron" dilihat, serta nenek moyang primitif. Di episode "Ugh"dan"Atlantis SquarePantis", fitur versi manusia gua dari SpongeBob yang dikenal sebagai "SpongeGar". SpongeGar yang jelas berbeda dengan spons primitif yang dilihat pada "SB-129", menjadi lebih berkembang dan lebih dekat dengan rekan yang modern. "Pest of the West" SpongeBuck SquarePants, seorang leluhur yang menyelamatkan Dead Eye Gulch yang sekarang Bikini Bottom dari Dead Eye Plankton pada tahun 1882. Dia diketahui hanya tidak memiliki versi abad pertengahan, seperti yang terlihat di episode "Dunces and Dragons".

Kemampuan dan sifat-sifat

SpongeBob mampu meregenerasi luka dalam hitungan detik, seperti kehilangan lengan, mata hitam, dan luka-luka yang lain.
SpongeBob sangat bersemangat dan optimis. Dia kadang-kadang merasa kehilangan semangat. Dia sering menjadi pengecut. Dia dikatakan sebagai cengeng oleh Squidward.

Penerimaan

Positif

Sepanjang menjalankan seri SpongeBob SquarePants, karakter SpongeBob menjadi sangat populer dengan baik anak-anak dan orang dewasa. Popularitas karakter telah menyebar dari Nickelodeon asli demografis anak-anak berumur 2-11 tahun, untuk remaja dan orang dewasa, termasuk kampus dan selebriti seperti Sigourney Weaver dan Bruce Willis. SpongeBob juga menjadi populer dengan pria gay, meskipun Stephen Hillenburg mengatakan bahwa tidak ada karakter yang homoseksual. Karakter menarik penggemar karena gaya hidup flamboyan dan sikap toleran.
Popularitas SpongeBob diterjemahkan baik ke angka penjualan. Pada tahun 2002, boneka SpongeBob dijual dengan tingkat 75.000 per minggu, yang lebih cepat dari boneka Tickle Me Elmo yang dijual pada saat itu. SpongeBob telah mendapatkan popularitas di Jepang, khususnya dengan wanita Jepang sengaja pemasaran perusahaan induk Viacom ditujukan pada perempuan di negara itu sebagai metode membangun brand SpongeBob SquarePants. Awalnya skeptis meragukan bahwa SpongeBob bisa populer di Jepang sebagai desain karakter sangat berbeda dengan desain yang sudah populer untuk Hello Kitty dan Pikachu.

Negatif

Tidak semua penerimaan untuk SpongeBob telah positif. Banyak pemirsa, terutama yang lebih tua atau beberapa yang menganggap dirinya "di atas" seri, karakter ini dikatakan sangat menjengkelkan dan / atau mengganggu. Isu-isu tersebut telah diperkuat sejak musim empat dan seterusnya, di mana tingkah laku karakter ini tidak menyenangkan. AskMen's Top 10: Iritasi 90 Karakter Kartun menempatkan SpongeBob di peringkat nomor empat. Publikasi mengatakan bahwa sikapnya "sangat menyebalkan".

Referensi

Pranala luar


 SUMBER : WIKIPEDIA

Tags

Posting Komentar

6Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan bijak.

  1. Balasan
    1. Lho, gambar nya kok gak menyesuaikan sma lebar template ya? gambar nya nyampe keluar area post tu

      Hapus
  2. haduh keren sih cmn masih jauh dri kesempurnaan, boleh kritik ya gan,..
    harusnya ni template dibikin responsive, box diskripsi jga masih acak2an, tombol like dan share jga kurang elegan,SEO nya jga prlu diperhatikan gan,..itu yg penting.
    tpi soal tampilan menurut saya udah keren banget, struktur dan warna,font dan lainnya udah keren, saya suka. klo hal2 yg berikut sya sbutkan tdi diperbaiki, percaya deh banyak yg naksir, dijual juga pasti laku, sukses gan buat blognya.

    BalasHapus
Posting Komentar